Senin, 28 Maret 2011

Cara mudah Upgrade Blackberry OS


Selain cara konvensional upgrade Blackberry OS melalui Blackberry Desktop Manager (DM) sebenarnya ada cara yang lebih simpel, lebih cepat dan tentunya data-data anda tetap ter-backup. Kalau anda misalkan ingin mencoba Blackberry OS 6 versi Leaked-nya di Onyx cara ini juga bisa anda pakai. Update Blackberry OS ini menggunakan metode Application Loader. Dengan Application Loader kemungkinan terjadinya error sangat kecil, berbeda dengan cara upgrade biasa.
Cara upgrade Blackberry OS yang simpel:
Pertama, anda mesti men-download Blackberry OS terbaru yang ingin di-instal ke komputer terlebih dahulu. Silahkan pilih BB OS sesuai dengan operator anda, isi form yang diberikan kemudian download file-nya. Bila operator atau carrier anda belum menyediakan update-an blackberry software-nya, anda bisa menggunakan official blackberry os dari operator lain misalnya, Vodafone, AT&T dll. Apabila anda meng-upgrade ke blackberry OS Leaked atau Unofficial perlu dicatat bahwa BB OS ini biasanya masih memiliki banyak bug dan masalah lainnya so do it in your own risk ok..
Jalankan dan instal file-nya, anda akan diminta memilih preferred language dan setuju dengan license agreement. Apabila anda menggunakan software yang bukan official atau software dari carrier/operator lain setelah installation wizard ini selesai silahkan hapus file Vendor.xml yang ditemukan di C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader.
Setelah itu colok blackberry anda melalui USB ke komputer dan double klik file Loader.exe yang juga ditemukan di C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader. Jendela Application Loader Wizard akan muncul, klik ‘Next’. Sistem kemudian secara otomatis memilih device yang terkoneksi ke komputer, pilih ‘Next’. Application Loader akan membaca sistem konfigurasi blackberry anda. Akan muncul jendela ‘Device Application Selection’. Centang atau pilih aplikasi yang ingin anda install di blackberry anda lalu klik ‘Next’. Setelah itu akan muncul jendela baru dan pilih ‘Automatically Back Up’ dan pastikan email box juga ikut tercentang apabila anda ingin me-restore/backup pesan email anda, kemudian klik ‘Next’. Application Loader Wizard kemudian akan meng-install aplikasi di blackberry setelah itu klik ‘Finish’.
Anda mesti bersabar menunggu sampai proses upgrading selesai yang kira-kira memakan waktu 30 menit. Dalam proses instalasi jangan pernah mencopot handset blackberry anda dari komputer sampai muncul pesan bahwa ‘Loading Operation sudah Complete’.
Cara ini cukup sederhana dan lebih cepat dibandingkan cara konvensional melalui blackberry desktop manager. Kalau ada masalah selama proses upgrade silahkan titip pesan anda melalui komentar di bawah.

Follow Me: Twitter @Rastafr  yongwie.blogger.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More