Selasa, 29 Maret 2011

Aplikasi iOS 4: Firefox Home for iPhone, Browse dan akses Firefox di Komputer dengan iPhone

Browser Firefox for mobile saat ini hanya tersedia untuk ponsel Android dan Nokia. Browser Firefox untuk iPhone saat ini belum tersedia atau mungkin tidak akan tersedia sampai kapanpun, kita tunggu saja.

Aplikasi Firefox Home untuk iPhone adalah aplikasi yang mirip browser dimana pengguna iPhone bisa melihat dan membuka Firefox history, bookmarks dan open tabs di komputernya. Pengguna iPhone akan memiliki akses instan terhadap tabs, history dan bookmarks. Pengguna tinggal melakukan tap tanpa perlu mengetikkan url untuk browsing. Di Firefox Home juga tersedia fitur search untuk akses cepat ke tabs, history dan bookmarks.

Aplikasi ini akan sangat berguna apabila anda ingin mengakses bookmarks, history dan tabs yang tersimpan di browser komputer tanpa perlu menyalakan komputer terlebih dahulu. Ini juga bisa dipakai untuk ‘mengintip’ apabila ada orang lain yang menggunakan browser di komputer anda, melihat halaman yang dibukanya dan lain-lain.

Cara setting aplikasi Firefox Home adalah:

- Silahkan download aplikasi Firefox Home untuk iPhone dan iPod touch melalui iPhone atau iPod touch anda. Firefox Home untuk iPhone. Pindah ke komputer anda.
- Anda sudah mesti menggunakan browser Firefox 4 terbaru. Bila belum silahkan download firefox 4 disini. Firefox Home akan memanfaatkan fasilitas sync di Firefox 4 untuk mengakses history, tab dan bookmarks sehingga anda mesti menggunakan Firefox terbaru. Restart Firefox anda.
- Setting Sync, caranya: bikin akun sync dengan masuk ke ‘Tools’ > ‘Set up Sync’ > pilih ‘Create a New Account’. Ikuti instruksi yang ada, pilih username, password dan Sync Key. Kembali ke iPhone.
- Login di iPhone. Jalankan aplikasi Firefox Home di iPhone dan masukkan informasi Account Sync yang baru anda buat sebelumnya. Setelah itu tap ‘Done’.

Firefox Sync akan memulai sinkronisasi data dengan server Mozilla yang sudah menyimpan data dari browser firefox di komputer anda.

Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More